DPRD Kapuas Kunjungi DPRD Balikpapan

0
Ketua DPRD Kapuas, Algrin Gasan

Danum.id, Kuala Kapuas – DPRD Kapuas melaksanakan kunjungan kerja ke DPRD Balikpapan. Kunjungan ini dimaksudkan sebagai studi banding tentang kebijakan pemerintah dan dukungan DPRD Balikpapan dalam meraih Adipura.

Ketua DPRD Kapuas, Algrin Gasan yang langsung memimpin rombongan mengatakan pihaknya memilih Balikpapan sebagai target kunjungan mengingat kota ini Balikpapan sudah puluhan kali meraih penghargaan di bidang kebersihan tersebut.

Tiba di Kantor DPRD Balikpapan, ketua dan anggota DPRD Kapuas disambut Kabag Risalah dan Persidangan Sekretariat DPRD Balikpapan, Asgem bersama perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Balikpapan.

“Kami (DPRD Balikpapan) sangat menyambut baik kedatangan rombongan anggota DPRD Kabupaten Kapuas, tutur Asgem, Selasa (07/7/19).

Sementara itu, perwakilan DLH Balikpapan menyampaikan pihaknya dalam hal melaksanakan program kerja, tidak hanya mendapat dukungan pemerintah, tapi juga dari DPRD Balikpapan. Dukungan tersebut seperti besaran anggaran yang diberikan kepada DLH untuk penanganan kebersihan.

Terkait dengan hasil kunjungan ini, Algrin mengatakan bahwa hasil studi banding yang dilakukan DPRD Kapuas ini tentu akan diterapkan di Kapuas, sehingga Kapuas dapat seperti kota Balikpapan. (Abr)