Bupati Barito Utara Di Minta Perhatikan Alumni IAHN-TP

0

Danum.id, Palangka Raya – Rektor Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang (IAHN-TP) Palangka Raya, I Ketut Subagiasta mengharapkan peran Bupati untuk meningatkan pemberdayaan peran para alumni khususnya untuk Kabupaten Barito Utara.

Hal ini disampaikan ketika acara temu alumni IAHN Tampung Penyang Palangka Raya 2019, Minggu (8/12/2019), dimana Bupati Barito Utara, Nadalsyah didapuk menjadi pembicara dalam acara itu.

“Agar ada perhatian berupa pemberdayaan. Para alumni dapat menumbuhkembangkan pembangunan khususnya di bidang mental spiritual,” kata dia.

Ketut menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran langsung Bupati Barito Utara Nadalsyah dan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra dalam kegiatan kali ini.

Agenda temu alumni memang dilaksanakan setiap tahun, dan menghadirkan secara bergantian para kepala daerah 14 kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah.

“Maksud tujuan kegiatan yakni untuk memupuk dan meningkatkan rasa kepedulian para alumni IAHN-TP. Bagaimana para alumni dapat berkontribusi khususnya untuk daerahnya masing-masing,” sebut Ketut Subagiasta,

Untuk tahun ini menghadirkan kepala daerah dari Barito Utara, Katingan dan Seruyan dengan mengambil tema ‘Kebijakan Pemerintah Daerah dalam Memberdayakan Alumni IAHN-TP Palangka Raya’. Dari Kabupaten Barito Utara langsung dihadiri oleh Bupati Barito Utara Naldansyah.

Rektor IAHN-TP Palangka Raya juga menitipkan pesan kepada Bupati Barito Utara agar nantinya para alumni diberi kesempatan untuk dapat mengabdikan diri turut serta dalam pembangunan di kabupaten berjuluk Bumi Iya Mulik Bengkang Turan tersebut.

“Saya berharap Bupati dapat memberikan peluang untuk para alumni dapat mengabdi, baik di sektor swasta maupun pemerintah khususnya jadi CPNS,” imbaunya.

Sementara dalam kesempatan tersebut Nadalsyah memberikan materi terkait pengalaman dan perjalanan hidupnya hingga sampai sekarang bisa menjabat sebagai Bupati Barito Utara dua periode. (Ant/Fhr/red)