Bupati Dukung Niat Gubernur Sugianto Ambil Alih Jalan Eks Pertamina

0

Danum.id, Tamiang Layang – Bupati Barito Timur (Bartim) Ampera AY Mebas mendukung niat Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran untuk segera mengambil alih jalan jalan eks Pertamina.

Dukungan Ampera untuk langkah Gubernur Sugianto lebih konkrit atas jalan eks Pertamina yang berada di Kabupaten Bartim tersebut, karena banyak menimbulkan keuntungan bagi daerah dan masyarakat umumnya.

“Menguntungkan untuk menjadi pendapatan daerah, sehingga kita mendukung. Pembahasannya melalui tim,” jelas Ampera, Minggu (19/1/2020).

Menurut dia, pembicaraan secara terperinci akan dilaksanakan dengan Pemprov Kalteng. Beberapa satuan perangkat daerah (PD) akan dilibatkan sebagai tim-tim teknis yang mengetahui dan menguasai tentang jalan eks Pertamina.

Setelah dibentuk tim teknis secara utuh, lanjutnya, maka akan dilanjutkan dengan pembahasan secara teknis.

“Mudah-mudahan¬†nanti lancar. Kita belum masuk secara teknisnya. Pembahasannya melalui tim-tim dan tim itu juga belum dirapatkan,” katanya.

Dukungan Ampera terkait pengambilalihan jalan eks Pertamina itu, mengalir saat dilaksanakannya video konferensi jarak jauh antara Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dengan 13 bupati dan satu walikota se-Kalteng pekan lalu.

“Kita sedang menurunkan tim. Yang jelas, jalan itu harus kembali ke daerah agar menjadi sumber pendapatan asli daerah (PAD) buat daerah,” kata Sugianto kala itu.

Menurut Sugianto, jalan eks Pertamina diambilalih pemerintah daerah supaya menjadi aset pendapatan daerah. Dana yang terkumpul akan masuk ke rekening kas daerah dan bisa dipergunakan untuk pembangunan yang tujuannya untuk memakmurkan dan menyejahterakan masyarakat. (Ant/Fhr/red)