Unsur Pimpinan DPRD Kalteng Gladi Bersih Pelantikan

0

Danum.id, Palangka Raya – Empat unsur Pimpinan DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) periode 2019-2024 mengikuti gladi bersih pelantikan di gedung Paripurna DPRD, Minggu (6/10/2019) sore.

Gladi ini dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan pengambilan sumpah dan janji jabatan yang akan dilangsungkan Senin (7/10/2019) pagi dalam sebuah rapat paripurna istimewa. Keempatnya hadir semua dalam gladi ini.

Empat unsur pimpinan yang akan dilantik besok adalah Wiyatno (PDIP) yang akan menjabat Ketua DPRD Kalteng. Kemudian Abdul Razak (Golkar) sebagai Wakil Ketua I, Jimmy Carter (Demokrat) sebagai Wakil Ketua II, dan Faridawaty Darland Atjeh (NasDem) sebagai Wakil Ketua II.

“Sekretariat DPRD berupaya memersiapkan sebaik mungkin acara pelantikan besok, salah satunya dengan melakukan gladi ini,” ungkap Sekretaris DPRD Kalteng, Tantan, Minggu sore.

Ia menandaskan, pelantikan merupakan sesuatu yang sakral. Sehingga sudah seharusnya momentum ini dipersiapkan sebaik mungkin. Gladi perlu dilakukan karena berkenaan dengan tata laksana pelantikan unsur pimpinan.

Selain empat unsur pimpinan itu, hadir dalam kegiatan gladi tersebut adalah Ketua Sementara DPRD Kalteng, Duwel Rawing.

Empat unsur pimpinan DPRD Kalteng sesaat sebelum pelaksanaan Gladi. Ketua Sementara DPRD, Duwel Rawing turut serta dalam gladi.

Pengamatan selama kegiatan, gladi berlangsung dua kali percobaan. Pertama, semua personil adalah peran pengganti yang diperankan staf Setwan. Giliran kedua, empat pimpinan dewan langsung memerankan di posisinya masing-masing.

Gladi bersih ini hanya bersifat latihan saja, yaitu sehari sebelum kegiatan pelantikan. Sesuai undangan yang beredar, besok Senin Pelantikan dilangsungkan siang hari, pukul 14.00 WIB.

“Semoga pelaksaaan pelantikan besok bosa berjalan dengan baik, lancar, dan tertib,” harap Tantan. (Mrz/red).