Persiapan Menuju DOB Kapuas Ngaju sudah Capai 90 Persen

0
Robert L. Gerung, Wakil Ketua I DPRD Kapuas

Danum.id, Kuala Kapuas – Persiapan menuju Daerah  Otonomi Baru (DOB) Kapuas Ngaju dapat dikatakan hamper mencapai 90 persen. Demikian disampaikan Robert L. Gerung, Wakil Ketua I DPRD Kapuas periode 2014 – 2019.

“RDP di Komisi II DPR RI menyatakan semua administrasi tentang DOB (Kapuas Ngaju)  persiapannya sudah 90 persen” ungkapnya.

Politisi PDI Perjuangan ini menekankan DPRD dan Pemerintah daerah mengawal agar proses pemekaran dapat disepakati dengan baik. Mengingat tujuan pemekaran ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, utamanya memperbaiki pelayan bagi masyarakat di pedalaman.

“Dengan adanya pemekaran, pelayanan terhadap masyarakat di pedalaman ataupun yang terjauh akan bisa terlayani,”kata  Robert, Jumat (1/03/2019).

Dirinya berharap, seluruh hal yang masih menjadi kekurangan dalam pembentukan DOB ini dapat segera dipenuhi. Terutama mengenai adanya pemekaran 34 desa.

Berkaitan dengan waktu terwujudnya DOB Kapuas Ngaju, Robert menjelaskan hal tersebut menunggu dari keputusan dari pusat. Tentang kapan pemerintah pusat memutuskan, dirinya pun mengaku belum tahu.

“Kami belum tahu dan kita masih menunggu,” pungkasnya . (Arb)