NU Dukung Penuh Kalteng Berkah Menuju Indonesia Berkah

0
Ketua PWNU Kalteng, Wahyudi F Dirun sampaikan sambutan saat Buka Puasa Bersama di Kantor NU Kalteng

Danum.id, Palangka Raya – Nahdlatul Ulama (NU) Kalimantan Tengah (Kalteng) mendukung penuh pemindahan Ibukota Pemerintahan RI dari Jakarta ke Kalteng, seraya meminta keberagaman dan toleransi yang sudah terjalin selama ini terus dijaga.

“Kita semua warga masyarakat Kalteng berbanggalah sebab Kalteng menjadi pilihan utama lokasi pemindahan. Kita harus kompak, menjaga kerukunan agar situasi aman dan kondusif, serta  mendukung upaya pemerintah provinsi dibawah kendali Gubernur. Tim khusus presiden akan terus melakukan observasi lapangan,” terang Ketua PWNU Kalteng, Wahyudi F Dirun usai buka puasa bersama, Rabu (15/5/2019).

Menjaga keberagaman dan saling menghargai, harus terus menjadi ciri khas warga Kalteng. Ini penting, sebab begitu terpilih dan ditetapkan menjadi lokasi Ibukota, akan banyak pegawai pemerintah maupun swasta pendatang dari berbagai daerah bersiap menuju Kalteng.

Terkait hal ini, umat Islam sangat berperan untuk terlibat langsung menjaga keragaman, kedamaian, kebhinekaan dalam semangat persatuan dan kesatuan itu bersama umat yang lainnya di Kalteng, untuk menuju Indonesia berkah.

“Jadi konteksnya adalah menuju Indonesia berkah di tanah Kalteng Berkah. Karena itu, mari kita turut berdoa semoga keinginan ini terkabul,” ucapnya.

Selain itu Wahyudi juga  mengajak warga nahdliyin supaya mendukung kebijakan pemerintah tetapi yang pro dengan rakyat. Menurutnya, koordinasi sangat penting antara ormas yang ada dengan pemerintah dengan cara saling bersinergi. (Mrz/red)