Setwan Siapkan Gladi Dua Hari Jelang Pelantikan Anggota DPRD Kalteng Terpilih

0
Sekretaris DPRD Kalteng, Tantan

Danum.id, Palangka Raya –  Sekretariat Dewan (Setwan) menyiapkan gladi dua hari jelang pelantikan Anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) terpilih periode 2019-2024.

Gladi ini untuk memersiapkan prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah janji Anggota DPRD yang sudah terjadwal  Rabu (28/8/2019) mendatang.

“Untuk prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah janji Anggota DPRD Kalteng baru hasil pemilu 2019 itu kami siapkan gladi selama dua hari, mulai besok Senin hingga Selasa,” ungkap Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kalteng, Tantan, Minggu (25/8/2019).

Tantan berharap, gladi dua hari sebelum hari-H pelantikan ini, diikuti oleh seluruh Calon Anggota DPRD terpilih yang sudah ditetapkan oleh KPU Kalteng. Sehingga nanti pada saat prosesi, bisa berjalan lancar dan maksimal sesuai prosedur pelantikan.

Terkait pelaksanaan pengambilan sumpah janji pada (28/8/2019), ia menjelaskan hal tersebut karena lima tahun yang lalu Anggota DPRD Kalteng masa jabatan 2014-2019 dilakukan pelantikan pada tanggal tersebut.

“Sehingga  mereka pun mengakhiri masa jabatannya pada 28 Agustus 2019. Maka untuk anggota dewan yang baru ini pun di tanggal yang sama untuk peresmian dan pengangkatan,” jelas Tantan.

Tidak berhenti pada agenda pelantikan ini saja, sebagai pengemban tugas administratif Anggota DPRD, pihaknya setelah berakhir pelantikan dan pengucapan sumpah janji  pihaknya juga akan melengkapi dengan pengurusan administratif para Anggota DPRD.

“Kita akan lakukan pengurusan administrasi mereka, satu dua hari pasca pelantikan semoga bisa beres, sehingga sesudahnya mereka bisa bekerja dengan baik,” tukasnya. (Mrz)