Paripurna Istimewa Pelantikan Pimpinan DPRD Kalteng, 41 Anggota Hadir

0

Danum.id, Palangka Raya – Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) siang ini, mengagendakan pelantikan empat unsur Pimpinan DPRD Kalteng masa jabatan 2019-2024.

Paripurna Istimewa ini dihadiri 41 orang wakil rakyat dari total 45 legislator. Paripurna yang berlangsung Senin (7/10/2019) ini sengaja digelar khusus agenda pengucapan sumpah/janji Pimpinan DPRD, satu ketua dan tiga wakil ketua.

“Dapat kami laporkan bahwa Rapat Paripurna Istimewa ini dihadiri 41 orang dari total sebanyak 45 Anggota DPRD Kalteng,” ungkap Ketua Sementara DPRD Kalteng, Duwel Rawing kala mulai memimpin sidang.

Pengucapan sumpah/janji Pimpinan DPRD ini sesuai dengan SK Mendagri Nomor 161.62-5003 tahun 2019 tentang Peresmian Pengangkatan pimpinan DPRD Kalteng masa jabatan 2019-2024.

Empat unsur pimpinan yang dilakukan pemgucapan sumpah/janji adalah Wiyatno (PDIP) yang akan menjabat Ketua DPRD Kalteng. Kemudian Abdul Razak (Golkar) sebagai Wakil Ketua I, Jimmy Carter (Demokrat) sebagai Wakil Ketua II, dan Faridawaty Darland Atjeh (NasDem) sebagai Wakil Ketua III.

Pengucapan sumpah/janji empat pimpinan DPRD Kalteng ini dipandu oleh Ketua Pengadilan Tinggi Kalteng, M. Hatta.

Sehari sebelumnya, Sekretariat DPRD Kalteng terlebih dahulu melaksanakan gladi bersih pelantikan di gedung Paripurna lantai 3 gedung DPRD Kalteng, Minggu (6/10/2019) sore.

Gladi ini dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan pengambilan sumpah dan janji jabatan. Keempat calon Pimpinan DPRD hadir semua dalam gladi ini. (Mrz/red)