Ir.H.Eddy Raya Samsuri Semakin Populer Mendampingi H. Sugianto Sabran

Ir.H.Eddy Raya Samsuri bersama Gubernur Kalteng, H.Sugianto Sabran saat memperingati Hari Jadi Kabupaten Barsel

Danum.id, Buntok – Nama Ir. H. Eddy Raya Samsuri semakin mencuat dikalangan elit politik Kalimantan Tengah (Kalteng). Kader Partai Golkar Kalteng yang saat ini sebagai Ketua Partai Golkar Kabupaten (Barito Selatan) dan Bupati Kabupaten Barsel 2017-2022 ini kembali menjadi sorotan setelah mundurnya Habib H.Said Ismail dari bursa bakal calon wakil gubernur kalteng yang rencananya berpasangan H.Sugianto Sabran (Gubernur Kalteng).

Eddy Raya Samsuri yang saat ini juga  menahkodai Komite Olahraga Nasional Indonesia Kalteng mengomentari tentang harapan banyak pihak untuk menjadikannya sebagai bakal calon wakil gubernur kalteng disandingkan dengan H.Sugianto Sabran tersebut kepada Jurnal Kalteng.

“Sampai saat ini, saya hanya komunikasi via telpon dan WhatsApp hingga tatap muka dengan beberapa tokoh Kalteng soal banyak harapan untuk disandingkan dengan bapak Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran di Pilkada kedepan. Namun hal ini hanya sebatas wacana dan masih dilakukan pendalaman wacana tersebut kedepannya, ” tutur Eddy Raya Samsuri, 13/6/2020.

Sejak Habib H.Said Ismail Balghaist mundur sebagai bakal calon wakil gubernur dari berpasangan dengan H.Sugianto Sabran, memang banyak beredar foto-foto siapa saja yang disanding-sandingkan. Tidak terkecuali nama H. Eddy Raya Samsuri.

Menjawab hal tersebut, Eddy Raya menegaskan bahwa siapapun bisa jadi berpasangan dengan Bapak Gubernur kita di Pemilihan kepala daerah yang akan segera kita hadapi ini. Namun itu semua kita kembalikan kepada mekanisme yang dalam hal ini yang lebih kompeten dari itu adalah partai.

“Menurut saya, dalam hal ini partai Golkar Kalteng yang memiliki 7 kursi di DPRD Kalteng telah mengikuti perkembangan politik yang ada dan selalu mengedepankan harapan rakyat secara lebih luas soal siapa kader terbaik partai Golkar Kalteng nanti yang akan mengikuti pemilihan kepala daerah tersebut,” jelas Eddy Raya.

Semua berpeluang dan berpotensi, siapapun itu orangnya. Yang jelas saat ini saya masih fokus membangun Barsel agar mencapai¬† kemajuan dan perkembangan yang lebih baik kedepannya di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus, tambah putra Almarhum H.Asmawi Agani (Gubernur Kalteng 2000-2005) melalui pesan What’s App.

Telah diketahui bersama, sejak Musyawarah partai Golkar beberapa waktu lalu, nama Bupati Barito Selatan H.Eddy Raya Samsuri tersebut selalu masuk dalam kandidat yang dipersiapkan Partai Golkar Kalteng, sebagai pendamping bacalon wakil gubernur Kalimantan Tengah.

Bilamana memungkinkan partai Golkar Kalteng menugaskan saya diposisi sebagai bakal calon wakil gubernur Kalteng berpasangan dengan H.Sugianto Sabran, maka kami harus siap. Sebagai Kader, kita wajib melaksanakan tugas tersebut.

Akan tetapi hal ini tentu harus dengan persetujuan dari Bapak Gubernur kita bahwa siapa yang nantinya akan berpasangan dengan beliau di Pilkada kedepan, ujarnya.

Untuk saat ini, saya selalu siap melaksanakan tugas dan meningkatkan percepatan pembangunan sesuai visi dan misi Kalteng berkah agar Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus Kabupaten Barsel lebih maju dan mandiri, pungkas Eddy Raya Samsuri. (Agus Triantony)